Minggu, Januari 30, 2011

10 Tips dan Trik untuk melatih, menggunakan, dan membuat otak bekerja lebih baik

Meskipun kita selalu menggunakan otak kita, kita tidak perlu melakukan terlalu banyak cara untuk menjaganya dalam kondisi yang baik. Hanya perlu sepuluh cara!
Berikut adalah sepuluh tips dan trik untuk melatih otak Anda dan latihan otot-otot mental Anda.

10. Sudoku
Saat ini kita semua pasti sudah mengenal Sudoku, tetapi hanya dalam kasus ini adalah permainan puzzle angka dengan tujuan mengisi kotak dengan angka. Jika anda tidak tahu bagaimana memainkan sudoku, petunjuk ini diharapkan dapat membantu anda untuk mempelajari cara bermain sudoku. Kebanyakan orang beranggapan Sudoku adalah permainan menyenangkan dan dapat menyebabkan kecanduan, ditambah lagi dapat membantu meningkatkan kemampuan Anda memecahkan masalah (tidak kesehatan otak Anda secara keseluruhan). Anda dapat bermain secara online, pada perangkat IOS Anda, di Facebook, Android, dan cukup banyak platform lainnya yang dapat Anda pikirkan. 

9. Wikipedia:Random
Wikipedia: Random hanyalah sebuah cara acak untuk membaca sebuah artikel Wikipedia.
Mengapa hal ini baik untuk otak Anda? Anda dapat menggunakannya untuk menemukan topik baru untuk belajar tentang banyak hal setiap hari. Qwiki, yang menjelaskan kepada Anda melalui situs mini dan visual kaya Wikipedia, merupakan titik awal yang baik. Belajar sesuatu yang baru setiap hari bisa menjaga otak Anda sehat, jadi ambil artikel acak dan membuat cara baru untuk memulai pagi Anda.

8. Mengerjakan soal matematika yang mudah setiap hari
Kerjakan soal matematika, dan lihat berapa banyak yang dapat anda selesaikan dalam 60 detik. Itu adalah praktek yang sangat baik yang Anda masih dapat menggunakan sekarang.
Jika anda malas membuat soal sendiri, anda dapat mendownload file yang bisa dicetak di sini atau mengerjakannya secara online di sini
Intinya adalah: satu menit dari matematika sederhana ini dapat membantu otak Anda terbentuk dan membuat Anda jauh lebih kecil bergantung pada kalkulator.

7. Menulis lebih baik daripada mengetik
Kita mencintai keyboard kita. Mereka jauh lebih efisien dalam mendapatkan kata-kata di halaman daripada tangan Anda, pensil, dan buku catatan. Meskipun demikian, Anda dapat belajar lebih efektif dengan menulis tulisan tangan dan sehingga Anda mungkin ingin membuang laptop ketika Anda memperoleh pengetahuan baru. Hal ini terjadi karena otak Anda memiliki sistem penyaringan (sistem mengaktifkan retikuler, atau RAS) yang memproses apa yang anda fokuskan pada saat ini. Menulis memicu RAS dan memungkinkan otak Anda untuk mengetahui waktu untuk memusatkan perhatian.

6. Bertindak seperti sedang mengajar orang lain
Anda bisa memanfaatkan keterampilan yang Anda sudah miliki dengan bertindak seperti ketika Anda mengajar. Daripada hanya mengingat langkah-langkah yang perlu untuk menyelesaikan tugas di tangan anda, lebih baik berpura-pura seolah-olah Anda sedang mengajar diri sendiri. Ini akan membantu Anda mengingat kembali informasi yang diperlukan dengan lebih baik dan menghindari membuat kesalahan bodoh.

5. Mendongeng
Mendongeng menjadi cara yang baik untuk latihan otak Anda. Pertama-tama, ini membuat sesuatu lebih mudah untuk diingat karena menempatkan apa yang ingin Anda ingat dalam kerangka berpikir yang lebih menarik. 
Ini memberi Anda kesempatan untuk berfokus pada perincian penting dan mengasosiasikan emosi bergaul dengan hal yang ingin Anda ingat.
Bahkan jika Anda tidak bercerita untuk membantu mempertahankan informasi, Anda masih akan meningkatkan memori Anda hanya dengan bercerita secara umum.
Mendongeng telah digunakan sebagai pengobatan untuk penyakit Alzheimer. Jika dongeng dapat membantu pasien yang Alzeheimer's meningkatkan daya ingat mereka, kemungkinan besar hal ini juga dapat membantu Anda.

4. Lumosity
Lumosity adalah aplikasi berbasis web yang menyediakan kegiatan khusus untuk melatih otak. Anda dapat menggunakannya secara gratis, tapi premium account (yang dapat Anda coba gratis selama lima hari) memiliki berbagai pilihan pelatihan yang lebih luas. Semua latihannya sederhana untuk dipahami dan menyenangkan untuk dimainkan.
Ketika Anda selesai, Anda mendapatkan rating dan tujuan Anda adalah hanya untuk meningkatkan daya ingat, setiap hari Anda berlatih.

3. Meditasi
Tidak ada yang membunuh kemampuan Anda untuk menggunakan otak Anda secara efektif, serta kesehatan otak Anda secara keseluruhan, sebaik stres. Apa cara yang bagus untuk mengurangi tingkat stres Anda? Meditasi, dan Anda tidak perlu melakukannya dengan dupa dan celana yoga. Cek panduan tentang meditasi untuk beberapa cara sederhana untuk memulainya.

2. Pelajari kesalahan otak anda
Pada dasarnya, otak Anda melakukan banyak hal yang sangat baik tetapi menjengkelkan pada orang lain. Anda mungkin tidak bisa memperbaiki hal-hal buruk dalam otak Anda di dalam semua kasus, tapi setidaknya dengan menyadari kesalahan yang melekat, Anda dapat memastikan bahwa Anda mengambil keuntungan dari potensi otak Anda.

1. Olahraga dan makan dengan benar
Apa pun yang Anda lakukan untuk menjaga otak tetap tajam dapat dengan mudah digagalkan jika Anda tidak menjaga tubuh Anda sehat. Suatu kegiatan fisik kecil dan diet yang cerdas akan membuat otak Anda prima.

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

InstaForex