Jumat, Februari 04, 2011

Khasiat Buah Peach

Buah yang jadi favorit topping untuk frozen yoghurt dan berbagai dessert ini, ternyata nggak cuma enak di lidah. Tapi, peach (Prunus presica) alias persik ini, punya banyak khasiat buat kesehatan kita. Mulai dari kesehatan kulit, pencernaan, sampai jadi ‘teman’ yang baik buat kita yang sedang berdiet. Ungkap yuk, fakta sehat dari buah yang masih bersaudara dengan apricot ini.

Buah yang banyak ditemukan di daratan Cina ini, kaya akan vitamin C, yang bermanfaat banget buat menjaga sistem imun tubuh kita. Jadi, kalau lagi banyak kegiatan dan merasa nggak fit, konsumsi buah peach secukupnya. 
  • Meski teksturnya lembut, buah peach ini kaya serat, lho. Makanya, pas banget untuk membantu kerja organ pencernaan. Apalagi buat yang sedang melakukan program diet.
  • Buah yang musimnya ada di bulan Mei sampai Oktober ini memiliki kandungan mineral seperti besi dan potassium. Besi berguna untuk melancarkan proses metabolisme tubuh. Sementara potassium, dipercaya bisa membantu mengurangi resiko tekanan darah tinggi dan sebagai komponen penting untuk kekuatan otot kita.
  • Peneliti menemukan buah ini termasuk dalam snack rendah karbohidrat. Karena peach memiliki kandungan air yang cukup banyak. Setiap buahnya cuma mengandung sekitar 60 kalori. Hmm, lebih baik ngemil peach daripada keripik singkong, kan?
  • Seperti buah apel dan plum, kulit peach adalah bagian buah yang paling bernutrisi. Pasalnya, bagian ini mengandung konsentrasi vitamin, mineral, dan antioksidan terkaya.
  • Kandungan vitamin A yang kaya, membuat peach dipercaya bisa mencegah kanker dan bagus banget buat penglihatan kita.

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

InstaForex