Kamis, Februari 03, 2011

Tips Mengatasi Akses Situs Terblokir - UltraSurf

Kutipan dari Majalah Komputek, Bagaimana mengatasi akses situs kita yang diblokir ?Belakangan ini komunitas internet indonesia sedang ramai membicarakan pemblokiran situs-situs yang dianggap tak sesuai dengan budaya bangsa oleh pemerintah. Namun yang menjadi masalah adalah bahwa pemblokiran tersebut ternyata juga berdampak pada situs-situs yang tidak terkait langsung dengan konten yang dianggap perlu diblokir. Sehingga hal ini malah merugikan pemilik situs yang terblokir secara tak sengaja, sebab menjadi sulit diakses oleh pengunjungnya.

Jika kebetulan anda salah satu dari pengunjung situs yang mengalami blokir, maka jangah kawatir karena anda masih dapat mengakses situs favorit anda itu, salah satunya dengan software UltraSurf. 

Ukuran software ini sangat kecil, hanya 391Kb. Konfigurasi browser otomatis dilakukan begitu UltraSurf dibuka dan koneksinya terjadi tanpa perlu konfigurasi lagi. Juga terdapat indikator yang menampilkan bandwidth yang sedang terpakai.

Sebaiknya, sebelum membuka UltraSurf matikan dulu Anti Virus yang ada dikomputer, karena akan dianggap sebagai aplikasi berbahaya.

Langkah langkah menggunakan UltraSurf adalah sebagai berikut : 
  • Download software Ultrasurf di http://www.ultrareach.com/
  • Extract dan jalankan file Ultrasurf ;
  • Setelah tampil Successfully connected to server! Artinya koneksi berhasil.
  • Anda juga bisa melakukan perubahan setting koneksi pada browser. Misalkan pada Mozilla Firefox > Klik Tools > Options > Connection Settings > isi Manual Proxy Configuration HTTP Proxy dengan IP Address 127.0.0.1 > isi Port dengan 9666 > centang Use this proxy server for all protocols > OK > OK.
  • Selanjutnya anda bisa membuka halaman yang di block.

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

InstaForex