Sabtu, Maret 05, 2011

Update Status FB, Twitter, FS, dan Multiply Lewat IM seperti YM, Gtalk, dll

Sekarang kita bisa mengupdate status kita di Facebook, Friendster, Twitter dan Multiply (Social Networking) hanya lewat IM seperti Yahoo Messenger, Gtalk, dll. Hal ini sangat memudahkan kita dalam mengupdate status kita tanpa perlu membuka web dari social networking tersebut. Ini juga akan sangat menghemat biaya bagi pengguna mobile. Karena cukup dengan menggunakan IM yang ada di Hp misalnya Yahoo Messenger kita bisa mengupdate sekaligus Social Networking yang kita punya tanpa membuka web nya lagi.

Sebagai contoh kali ini kita akan menggunakan sarana Yahoo Messenger sebagai sarana untuk mengupdate Social Networking kita. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

* Buka website Plurk (Plurk adalah web social networking juga. Bedanya dengan yang lainnya adalah pada Plurk ini berbasis jurnal dan timeline dan menerapkan sistem karma untuk mengukur tingkat popularitas/keaftifan kita di Plurk) dan registrasikan diri anda di web tersebut. Jangan khawatir registrasi di web ini sama seperti di social networking lainnya alias gratis.
* Setelah selesai registrasi klik pada link My Account.
* Kemudian klik pada Instant Messaging kemudian pilih Yahoo Messenger (sebagai contoh, untuk IM lainnya langkah-langkahnya kurang lebih sama) isi Username yang anda pakai pada Yahoo Messenger anda. dan ikuti langkah-langkahnya. Setelah selesai anda membuka program Yahoo Messenger anda dan anda akan mendapatkan notifikasi bahwa ada user dengan id plurk_buddyxx (dimana xx adalah angka acak). Tambahkan id tersebut dalam contact list anda. Setelah selesai pv (privat chat) dengan id plurk_buddyxx tersebut dan ketikkan nickname Plurk anda. Dengan demikian proses konfirmasi IM selesai.
* Kembali ke website Plurk - My Account - pilih Plurk to other network. Disini anda dapat mengisi id Friendster, Facebook, Twitter dan Multiply anda. Untuk masing masing network akan di pandu langkah langkahnya oleh Plurk. Anda hanya tinggal meng-"Ok" kan saja semua pertanyaan yang ada. Untuk facebook anda akan di minta konfirmasi agar Plurk dan facebook anda terhubung (connect), dimana anda hanya tinggal meng-"Ok" kan saja semua.
* Jika langkah-langkah itu sudah selesai maka setiap anda melakukan pv dengan plurk_buddyxx maka yang anda pv akan menjadi status baru di Plurk, Friendster, Facebook, Twitter dan Multiply yang anda miliki sekaligus.

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

InstaForex